Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA TEMPAT BELAJAR DAN BERBAGI ILMU PENGETAHUAN

Menu Utama

Rabu, 24 April 2019

Cara Belajar Matematika

Setiap orang dapat belajar Matematika baik mereka yang telah berada dalam tahap yang lebih tinggi di sekolah atau yang hanya ingin mengasah kembali dasar-dasarnya. Setelah mendiskusikan cara-cara menjadi pelajar yang baik dalam bidang Matematika, artikel ini akan mengajarkan pada Anda progresi dasar pelajaran Matematika dan akan memberi Anda elemen-elemen dasar yang akan Anda butuhkan untuk belajar dalam setiap latihannya. Kemudian, artikel ini akan membahas dasar-dasar belajar aritmetika, yang akan membantu baik anak-anak sekolah dasar dan semua orang yang ingin mempelajari dasar-dasar bidang ilmu ini.


Bagian 1
Kunci Menjadi Siswa Matematika yang Baik

Gambar berjudul Learn Math Step 1 

  1. Muncul di kelas. Saat Anda ketinggalan kelas, Anda harus belajar konsep dari teman sekelas atau dari buku teks Anda. Anda tidak akan pernah mendapatkan ringkasan teks dari teman sebaik Anda mendapatkannya dari guru Anda.
    • Datanglah ke kelas tepat waktu. Malah, datanglah sedikit lebih awal dan buka buku catatan Anda di bagian yang tepat, buka buku teks dan keluarkan kalkulator Anda sehingga Anda siap mulai saat guru Anda siap mengajar.
    • Hanya boleh membolos jika Anda sakit. Jika Anda benar-benar ketinggalan kelas, tanyakan pada teman sekelas untuk mencari tahu apa yang dibicarakan guru dan pekerjaan rumah apa yang diberikan.
    • Gambar berjudul Learn Math Step 2

  2. Bekerjalah bersama guru Anda. Jika guru Anda mengerjakan soal di depan kelas, bekerjalah bersama guru dengan mengerjakan soal tersebut di buku catatan Anda.
    • Pastikan catatan Anda jelas dan mudah dibaca. Jangan hanya menuliskan soal saja. Tulis pula segala sesuatu yang dikatakan guru yang dapat meningkatkan pemahaman Anda terhadap konsep yang dijelaskan.
    • Selesaikan contoh soal yang diberikan guru Anda. Saat guru berjalan mengelilingi kelas selagi Anda mengerjakan, jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
    • Berpartisipasilah saat guru menyelesaikan sebuah soal. Jangan menunggu guru memanggil Anda. Tawarkan diri untuk menjawab saat Anda tahu jawabannya, dan angkat tangan untuk bertanya jika Anda tidak yakin akan materi yang sedang diajarkan.

    Gambar berjudul Learn Math Step 3

  3. Lakukan pekerjaan rumah di hari yang sama dengan saat PR diberikan. Jika Anda mengerjakan PR di hari yang sama, konsepnya masih segar dalam pikiran Anda. Kadang, menyelesaikan PR Anda di hari yang sama tidak memungkinkan. Pastikan PR Anda selesai sebelum Anda pergi ke kelas.
    Gambar berjudul Learn Math Step 4
  4. Berusahalah di luar kelas jika Anda butuh bantuan. Kunjungi guru Anda saat waktu istirahat atau saat jam kantor.
    • Jika Anda memiliki Pusat Matematika di sekolah Anda, cari tahu jam bukanya dan mintalah bantuan.
    • Bergabunglah dengan sebuah kelompok belajar. Kelompok belajar yang baik umumnya terdiri dari 4 atau 5 orang dengan tingkat kemampuan yang berbeda-beda. Jika Anda siswa "C" dalam Matematika, bergabunglah dengan kelompok yang memiliki 2 atau 3 orang siswa dengan nilai "A" atau "B" sehingga Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda. Hindari bergabung dengan sekelompok siswa yang nilainya lebih rendah dari Anda.[1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar